SURABAYA, KOMPAS - Telkomsel menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Malang, Jawa Timur untuk menghadirkan myBusiness Solution Office 365.
Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan oleh General Manager Customer Service Management Area Jawa Bali Telkomsel Ainul Hamam dan Pjs Direktur Utama PDAM Kota Malang Anita Sari pada acara PDAM Digital Transformation Summit 2018 di kantor pusat PDAM Kota Malang, Selasa (11/12/2018).
Menurut General Manager Customer Service Management Area Jawa Bali Telkomsel Ainul Hamam, kerjasama dengan PDAM Kota Malang merupakan salah satu wujud komitmen Telkomsel untuk mendigitalisasi Indonesia melalui penerapan teknologi. Ke depan kerjsama serupa akan dilakukan pada PDAM lain di seluruh wilayah Jatim.
Telkomsel berterima kasih kepada PDAM Kota Malang telah mempercayakan layanan Telkomsel MyBusiness sebagai solusi untuk mendukung transformasi digital di PDAM Kota Malang. "Diharapkan solusi yang diberikan semakin mempermudah kolaborasi dalam bekerja sehingga dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan PDAM Kota Malang kepada masyarakat," kata Ainul.
myBusiness Solution Office 365 kata Ainul adalah solusi lengkap bagi enterprise, government, atau organisasi yang memudahkan karyawan atau tim untuk bekerja secara kolaboratif menggunakan berbagai aplikasi Microsoft Office 365 yang terintegrasi. Aplikasi ini dapat diakses dengan mudah melalui berbagai perangkat dengan dukungan cloud storage yang aman, sehingga karyawan atau tim dapat bekerja secara kolaboratif di mana saja, kapan saja secara mudah.
Untuk itu, Telkomsel telah menyiapkan berbagai layanan maupun solusi bisnis berbasis teknologi masa depan sehingga dapat mendukung terwujudnya kesiapan para pelaku bisnis di Indonesia, termasuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Hal ini sejalan dengan roadmap pemerintah ‘Making Indonesia 4.0’ dalam rangka memasuki era Industri 4.0.