logo Kompas.id
Lain-lainIni Dia 72 Ikon Prestasi Indonesia

Ini Dia 72 Ikon Prestasi Indonesia

Oleh Aloysius B Kurniawan
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/Aloysius B Kurniawan

Brigadir (Pol)  Muhammad Saleh adalah seorang anggota Polri petugas Bhabinkamtibmas di sebuah desa di Bombana, Sulawesi Tenggara, yang berinisiatif mendirikan sekolah dasar bagi anak-anak kecil yang selama ini harus menembuh jarak jauh untuk bersekolah. Saleh merupakan satu dari 72 ikon prestasi Indonesia yang dipilih UKP Pancasila dalam Festival Prestasi Indonesia 21-22 Agustus 2017 di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS — Dalam rangka menumbuhkan energi positif bagi seluruh elemen bangsa, Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila atau UKP Pancasila menampilkan 72 sosok yang menjadi ikon prestasi Indonesia. Aneka macam prestasi dan pencapaian tersebut diharapkan bisa membangkitkan rasa cinta dan menginspirasi semua kalangan untuk memaknai nilai-nilai ideologi Pancasila seperti yang telah dilakukan 72 ikon prestasi Indonesia tersebut.

Menandai 72 tahun HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, UKP Pancasila menunjuk 72 ikon prestasi Indonesia. Sosok-sosok teladan tersebut dihadirkan dalam Festival Prestasi Indonesia yang digelar di Jakarta Convention Center, 21- 22 Agustus.  Di bawah ini adalah 72 ikon prestasi Indonesia yang dipilih dalam berbagai bidang, seperti sains, olahraga, dan seni budaya.

Editor:
Bagikan