logo Kompas.id
KulinerPiknik Aman, Konsumen Nyaman
Iklan

Piknik Aman, Konsumen Nyaman

Kesadaran konsumen yang hendak menikmati hidangan terus meningkat. Mereka sama sekali tak keberatan dengan berbagai inisiatif yang diaplikasikan pengelola usaha. Teknologi itu sejatinya menguntungkan kedua belah pihak.

Oleh
DWI BAYU RADIUS, DWI AS SETIANINGSIH
· 6 menit baca
Pengunjung menikmati suasana piknik di Taman Sedjarah Satria Mandala di kompleks Museum Satria Mandala, Jakarta, Rabu (16/2/2022).
KOMPAS/RIZA FATHONI

Pengunjung menikmati suasana piknik di Taman Sedjarah Satria Mandala di kompleks Museum Satria Mandala, Jakarta, Rabu (16/2/2022).

Pengunjung tujuan-tujuan bersantap kini semakin berhati-hati. Mereka tak hanya menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan. Reservasi, memesan secara daring, hingga jam makan yang ditentukan pun dipatuhi. Bukan merepotkan, tamu justru sadar jika pengelola berpikir jauh agar tempatnya lebih aman.

Gita Safira (21) asyik bercengkerama dengan beberapa sahabatnya. Mahasiswi-mahasiswi universitas di Jakarta itu duduk beralaskan tikar bermotif bunga dan kain kotak-kotak dengan bean bag atau kantong besar serupa bantal. Rekreasi mereka jadi unik lantaran keranjang piknik yang diletakkan di atas boks kayu. Masker tentu dikenakan.

Editor:
MOHAMMAD HILMI FAIQ
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000