logo Kompas.id
KolomGoTo Melantai Saat Kondisi...
Iklan

GoTo Melantai Saat Kondisi Tidak Baik-baik Saja

GoTo memiliki keunggulan lebih dalam hal visi. Visi karya anak bangsa dan bangga dengan UKM dalam negeri lumayan melekat dan menguntungkan. Citra baik ini perlu dimanfaatkan setidaknya untuk merayu investor dalam negeri.

Oleh
ANDREAS MARYOTO
· 6 menit baca
Gojek dan Tokopedia resmi mengumumkan kesepakatan merger melalui pembentukan Grup GoTo pada Senin (17/5/2021). Gojek merupakan platform layanan <i>on-demand </i>dan finansial. Sementara Tokopedia merupakan perusahaan teknologi lokapasar (<i>marketplace</i>) di Indonesia.
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Gojek dan Tokopedia resmi mengumumkan kesepakatan merger melalui pembentukan Grup GoTo pada Senin (17/5/2021). Gojek merupakan platform layanan on-demand dan finansial. Sementara Tokopedia merupakan perusahaan teknologi lokapasar (marketplace) di Indonesia.

GoTo yang merupakan korporasi hasil merger dua entitas usaha, yaitu Gojek dan Tokopedia, akan memasuki langkah baru. Mereka segera menawarkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia. Sebuah pencapaian perusahaan teknologi yang tidak hanya disorot oleh investor dalam negeri, tetapi juga investor global.

Akan tetapi, kondisi saat ini kurang menguntungkan bagi GoTo. Mereka harus bekerja lebih keras untuk meningkatkan peluang. Ketika GoTo mengumumkan akan melakukan pemaparan umum (public expose), masyarakat khususnya investor retail, mulai mencari informasi tentang GoTo selain informasi mikro dan makro ekonomi.

Editor:
SRI REJEKI
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000