logo Kompas.id
KesehatanOrangtua Butuh Informasi tentang Dampak Vaksin Covid-19 pada Anak

Orangtua Butuh Informasi tentang Dampak Vaksin Covid-19 pada Anak

Perlindungan pada anak dari penularan Covid-19 mendesak untuk dilakukan, menyusul kasus-kasus penularan Covid-19 yang menyasar anak-anak. Pemberian vaksinasi pada anak penting disosialisasikan kepada orangtua.

Oleh
Sonya Hellen Sinombor
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/FABIO MARIA LOPES COSTA

Salah seorang pelajar yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dari tenaga kesehatan KRI dr Soeharso di Pelabuhan Jayapura, Senin (13/9/2021). TNI AL melaksanakan kegiatan vaksinasi di Pelabuhan Jayapura selama dua pekan.

Setelah anak-anak usia 12-17 tahun, kini giliran anak-anak kelompok usia 6-11 tahun bisa divaksin. Hal ini menyusul izin penggunaan darurat vaksin Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun diterbitkan Badan Pengawas Obat dan Makanan. Berbagai reaksi dan tanggapan muncul pasca izin tersebut dikeluarkan, terutama dari kalangan orangtua.

Sejumlah pasangan orangtua yang memiliki anak-anak di kelompok usia tersebut menyambut baik rencana pemerintah dalam melakukan program vaksinasi yang menyasar umur 6-11 tahun. Hanya saja, mereka berharap sosialisasi atas vaksinasi anak-anak kelompok usia tersebut harus dilakukan secara rinci, terutama dampak-dampak yang akan dialami anak-anak pascavaksinasi.

Editor:
Ichwan Susanto
Bagikan