logo Kompas.id
KesehatanYang Tergerak Membantu Kelompok Rentan Mencari Vaksin

Yang Tergerak Membantu Kelompok Rentan Mencari Vaksin

Selain warga lansia, ada kelompok rentan lain yang jarang mendapat perhatian. Mereka tidak mudah mendapatkan vaksin karena terkendala berbagai sebab.

Oleh DHANANG DAVID ARITONANG/INSAN AL FAJRI/ ANDY RIZA HIDAYAT/ IRENE SARWINDANINGRUM
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO

Santri antre mengikuti vaksinasi Covid-19 massal di kompleks Pondok Pesantren Krapyak Yayasan Ali Maksum, Desa Panggungharjo, Sewon, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (22/8/2021). Sebanyak 3.000 santri ditargetkan dapat mengikuti kegiatan vaksinasi yang berlangsung dua hari itu. Vaksin Sinovac pada kegiatan itu juga diberikan kepada 1.086 warga yang tinggal di sekitar pondok pesantren itu.

Sudah beberapa bulan ini, Mika (38), salah satu transpuan asal Yogyakarta, kebingungan untuk mendapat vaksinasi. Salah satu temannya, Rini (52), transpuan, sedang terpapar Covid-19 dan belum juga mendapat vaksin.

”Sebagian besar transpuan di Yogyakarta banyak yang belum memiliki KTP sehingga tidak bisa mendaftar vaksin. Banyak juga transpuan yang sudah lansia tidak bisa ikut vaksin karena permasalahan tersebut,” katanya saat dihubungi dari Jakarta, Kamis (19/8/2021).

Editor: Andy Riza Hidayat
Bagikan
Memuat data..