logo Kompas.id
KesehatanPakai Masker Cara Jitu Lawan Covid-19

Pakai Masker Cara Jitu Lawan Covid-19

Masker yang paling direkomendasikan adalah masker medis yang sudah memiliki izin edar dari Kementerian Kesehatan. Adapun untuk masker kain harus yang terdiri dari minimal tiga lapis.

Oleh Cyprianus Anto Saptowalyono
· 1 menit baca
Memuat data...
TANGKAPAN LAYAR

Tangkapan layar dari akun Youtube Sekretariat Presiden saat juru bicara pemerintah dr Reisa Broto Asmoro menyampaikan keterangan pers di Kantor Kepresidenan, Rabu (16/6/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Pemakaian masker merupakan cara jitu untuk melawan Covid-19 secara umum, termasuk varian barunya, mengingat virus tersebut menular melalui droplet. Namun, masker yang dipakai mesti masker yang ampuh menangkal percikan liur dari rongga mulut dan hidung saat bersin, batuk, dan berbicara tersebut.

Varian baru virus yang disebut varian Delta telah dikonfirmasi beredar di Jawa Tengah. Ada kemungkinan varian baru tersebut sudah ada di daerah lain. ”Varian apa pun yang akan muncul sebagai akibat mutasi alami virus tidak akan mungkin menjangkiti kita dan orang lain apabila semua tindakan pencegahan kita lakukan,” kata juru bicara pemerintah Reisa Broto Asmoro saat menyampaikan keterangan pers di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Editor: Antonius Ponco Anggoro
Bagikan
Memuat data..