logo Kompas.id
KesehatanKebutuhan Vaksin Covid-19 Disediakan Bertahap

Kebutuhan Vaksin Covid-19 Disediakan Bertahap

Jumlah vaksin yang cukup, distribusi yang lancar, dan vaksinasi yang masif menjadi kunci keberhasilan program vaksinasi Covid-19. Dengan stoknya yang terbatas, vaksin diberikan dengan skala prioritas dan bertahap.

Oleh DEONISIA ARLINTA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Tenaga medis menyiapkan dosis vaksin AstraZeneca yang digunakan dalam vaksinasi bagi pelaku ekonomi kreatif di Neo Soho, Jakarta, Selasa (8/6/2021). Sandiaga Uno yang pernah terpapar Covid-19 menerima vaksin setelah lebih dari enam bulan terpapar. Vaksinasi akan berlangsung selama tiga hari dengan sasaran 4.000 pelaku ekonomi kreatif yang meliputi subsektor musik, fashion, dan film. Saat ini total vaksinasi Covid-19 dosis pertama telah diberikan kepada 18.260.482 orang, sedangkan untuk dosis kedua telah diterima 11.356.025 orang.

JAKARTA, KOMPAS — Meski bukan kunci utama dalam penanganan Covid-19, vaksinasi menjadi satu langkah pencegahan yang tetap harus dijalankan secara optimal. Pemenuhan kebutuhan vaksin baik untuk vaksinasi program pemerintah maupun vaksinasi Gotong Royong dilakukan secara bertahap.

Agar program vaksinasi berjalan lancar, tidak hanya jumlah vaksin yang harus dipastikan cukup tetapi juga kelancaran distribusi dan pemberiannya kepada masyarakat.

Editor: Adhitya Ramadhan
Bagikan
Memuat data..