logo Kompas.id
KesehatanOptimalkan Layanan Daring...
Iklan

Optimalkan Layanan Daring Jaminan Kesehatan

Pelayanan publik termasuk pelayanan jaminan kesehatan secara daring terus dioptimalkan di masa pandemi ini. Penyediaan akses ini untuk mempermudah peserta mendapatkan layanan maupun mengurangi penularan Covid-19.

Oleh
DEONISIA ARLINTA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/uddei2kqOchlmZw2vpR88sm72rQ=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F11%2F20191113_ENGLISH-JKN_B_web_1573659024.jpg
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN

Aplikasi BPJS Kesehatan melalui telepon pintar memudahkan warga untuk mengurus jaminan kesehatan seperti terlihat di kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Pancoran, Jakarta, Senin (4/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS – Pandemi Covid-19 menyebabkan sejumlah pelayanan publik, termasuk pelayanan dalam program Jaminan Kesehatan Nasional terdampak. Pola layanan yang sebelumnya lebih banyak dilakukan melalui tatap muka harus beralih menjadi layanan dalam jaringan. Ini dilakukan agar pelayanan ke masyarakat tetap berjalan sekaligus mencegah penularan Covid-19.

Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Andayani Budi Lestari di Jakarta, Jumat (23/10/2020), mengatakan, pemanfaatan layanan daring merupakan salah satu langkah untuk mengoptimalkan layanan jaminan kesehatan pada masa pandemi Covid-19. Berbagai aplikasi pun telah tersedia sehingga masyarakat tetap bisa mengakses layanan yang dibutuhkan.

Editor:
Ichwan Susanto
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000