logo Kompas.id
KesehatanPromosi Rokok Menyasar Anak...
Iklan

Promosi Rokok Menyasar Anak Sekolah

Oleh
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/rcZ6EpRv_HpO8VuMc6nam3q0CO4=/1024x644/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F10%2F20171025_214459-1884x1185.jpg
Bernardus Kurniawan Febryanto allvitro

Narasumber memaparkan hasil survei dan diskusi Rokok Murah, Anak Indonesia Tambang Emas Industri Rokok, di Jakarta, Rabu (25/10). Promosi rokok di Indonesia saat ini menyasar anak-anak melalui pencantuman harga rokok dalam iklan dan penjualan per batang.

JAKARTA, KOMPAS — Promosi rokok di Indonesia saat ini mulai menyasar kelompok anak usia sekolah. Promosi tersebut dilakukan dengan mencantumkan harga rokok, baik harga per bungkus maupun harga per batang.

Berdasarkan survei yang dilakukan Yayasan Lentera Anak, 78,9 persen promosi rokok mencantumkan harga per batang, 18,8 persen mencantumkan harga per bungkus, dan 2,6 persen mencantumkan harga per bungkus serta per batang.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000