logo Kompas.id
InternasionalBarbie dan Emosi tentang...
Iklan

Barbie dan Emosi tentang ”Pink”

Dunia mendadak berwarna merah muda gara-gara film ”Barbie”. Warna merah muda adalah warna yang paling laris sepanjang masa, sekaligus paling sering diperdebatkan dan menjadi simbol kekuatan sekaligus sikap lembut.

Oleh
LUKI AULIA
· 4 menit baca
Keluarga mengunjungi restoran bertema Barbie di Guayaquil, Ekuador, Jumat (21/7/2023)
AP/DOLORES OCHOA

Keluarga mengunjungi restoran bertema Barbie di Guayaquil, Ekuador, Jumat (21/7/2023)

Think pink! Think pink! kalau mau beli baju musim panas. Think pink! Think pink!” Bagi yang pernah menonton film musikal Funny Face tahun 1957 yang dibintangi aktris Audrey Hepburn dan aktor Fred Astaire, pasti ingat saran ”think pink” yang dinyanyikan di film itu. Ketertarikan pada warna merah muda sejak itu membentuk mesin budaya dari generasi ke generasi dan mencapai puncaknya ketika boneka Barbie buatan perusahaan mainan Mattel muncul di tahun 1959.

Warna merah muda menjadi detail penting untuk film dan TV, mulai dari film Funny Face, Legally Blonde (2001) di mana Elle Woods mengenakan pakaian merah jambu dari ujung rambut ke ujung kaki, hingga film The Marvelous Mrs. Maisel (2017). Kini, dunia kembali berwarna merah muda dengan rilis film Barbie yang disutradari Greta Gerwig.

Editor:
BONIFASIUS JOSIE SUSILO HARDIANTO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000