logo Kompas.id
β€Ί
Internasionalβ€ΊCovid-19 Menyebar dari Kelab...
Iklan

Covid-19 Menyebar dari Kelab Malam, Beijing Gelar Tes Usap bagi 3 Juta Warga

Pemerintah Kota Beijing meminta sekolah-sekolah kembali melakukan pembelajaran secara daring setelah kasus Covid-19 di salah satu distrik melonjak. Kasus ini bermula dari penularan yang terjadi di sebuah kelab malam.

Oleh
LUKI AULIA, DARI FUZHOU, CHINA
Β· 4 menit baca
Petugas kesehatan mengambil tes usap pada seorang warga yang menjalani tes Covid-19 di Beijing, China, Selasa (14/6/2022).
AFP/NOEL CELIS

Petugas kesehatan mengambil tes usap pada seorang warga yang menjalani tes Covid-19 di Beijing, China, Selasa (14/6/2022).

FUZHOU, KOMPAS β€” Kasus Covid-19 di salah satu wilayah di ibu kota Beijing, China, yakni Distrik Chaoyang, seperti tercatat pada Selasa (14/6/2022) kembali melonjak menjadi 228 kasus. Semua kasus tersebut berasal dari sebuah kelab malam yang buka 24 jam, Heaven Supermarket, di kawasan hiburan malam Workers Stadium.

Akibatnya, Pemerintah Kota Beijing meminta sekolah-sekolah kembali melakukan pembelajaran secara daring. Padahal, baru saja pada pekan lalu masyarakat Beijing bisa menghirup udara segar keluar rumah dan menjalani kehidupan normal.

Editor:
MUHAMMAD SAMSUL HADI
Bagikan