logo Kompas.id
InternasionalSerbia Siap Pasok Gandum ke...

Serbia Siap Pasok Gandum ke Indonesia, RI Perbesar Ekspor Sawit ke Serbia

Serbia dan Indonesia menjajaki peluang hubungan dagang yang intensif. Serbia siap memasok gandum untuk kebutuhan industri dan konsumsi di Indonesia. Sebaliknya, Indonesia dapat meningkatkan ekspor sawitnya ke Serbia.

Oleh
MAHDI MUHAMMAD
· 1 menit baca
Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi (kiri) berbicara dengan mitranya, Menteri Luar Negeri Serbia di Jakarta, Senin (23/5/2022 ). Kedua menlu membahas sejumlah hal, salah satunya  adalah peluang kerja sama ekspor-impor gandum dan minyak sawit antara kedua negara.
DOKUMENTASI KEMENTERIAN LUAR NEGERI RI

Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi (kiri) berbicara dengan mitranya, Menteri Luar Negeri Serbia di Jakarta, Senin (23/5/2022 ). Kedua menlu membahas sejumlah hal, salah satunya adalah peluang kerja sama ekspor-impor gandum dan minyak sawit antara kedua negara.

JAKARTA, KOMPAS – Pemerintah Indonesia menjajaki kemungkinan Serbia menjadi pemasok gandum untuk kebutuhan industri dan konsumsi. Pembicaraan kedua pihak terus berlangsung melibatkan badan usaha milik negara PT Berdikari dengan mitranya dari Serbia.

Peluang hubungan dagang, khususnya impor gandum dari Serbia ke Indonesia, diumumkan oleh Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi saat bertemu rekannya, Menteri Luar Negeri Serbia Nikola Selakovic, di Jakarta, Senin (23/5/2022). Retno mengatakan, dalam pertemuan itu, dirinya dan Selakovic membicarakan sejumlah permasalahan yang menjadi perhatian bersama kedua negara. Salah satunya adalah ketahanan pangan.

Editor:
MUHAMMAD SAMSUL HADI
Bagikan