logo Kompas.id
InternasionalRencana Besar Perumahan Biden ...

Rencana Besar Perumahan Biden untuk Tanggulangi Inflasi di AS

Rencana Biden itu mencakup tindakan legislatif dan administratif yang akan membantu menutup kekurangan pasokan rumah dalam 5 tahun. Program itu akan dimulai dengan penciptaan dan pelestarian ratusan ribu rumah murah.

Oleh
ROBERTUS BENNY DWI KOESTANTO
· 1 menit baca
Foto tertanggal 21 November 2020 memperlihatkan sejumlah rumah tengah direnovasi di Culver City, Los Angeles. Presiden AS Joe
AFP/ CHRIS DELMAS

Foto tertanggal 21 November 2020 memperlihatkan sejumlah rumah tengah direnovasi di Culver City, Los Angeles. Presiden AS Joe

WASHINGTON, SENIN – Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mulai merealisasikan “janji” bahwa pengendalian inflasi adalah prioritas ekonomi utamanya. Biden pada Senin (16/5/2022) merilis Rencana Aksi Pasokan Perumahan, yaitu rencana besar pemerintahannya untuk meringankan beban biaya perumahan dari waktu ke waktu, dengan meningkatkan pasokan perumahan berkualitas di setiap komunitas.

Rencana Biden itu mencakup tindakan legislatif dan administratif yang akan membantu menutup kekurangan pasokan perumahan di Amerika dalam 5 tahun. Program itu akan dimulai dengan membangun dan memelihara ratusan ribu unit rumah yang terjangkau harganya dalam tiga tahun ke depan. Harga sewa maupun jual-beli rumah diharapkan lebih terjangkau ketika program itu diselaraskan dengan kebijakan lain untuk mengurangi biaya perumahan dan memastikan tingkat keterjangkauannya, seperti bantuan sewa dan bantuan uang muka.

Editor:
BONIFASIUS JOSIE SUSILO HARDIANTO
Bagikan