logo Kompas.id
InternasionalPerancis-Jerman Meredam Bara...

Perancis-Jerman Meredam Bara Rusia

Eropa berusaha mencari solusi diplomatik atas krisis Rusia-Ukraina. Hampir seluruh Eropa akan terdampak jika krisis itu meletus menjadi perang.

Oleh
KRIS MADA
· 1 menit baca
Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) dan Presiden Perancis Emmanuel Macron memberikan keterangan pers bersama setelah pertemuan di Moskwa, Rusia, Senin  (7/2/2022). Sejumlah usaha dilakukan oleh para pemangku kepentingan untuk meredakan krisis Rusia-Ukraina. (Photo by Sergei GUNEYEV / SPUTNIK / AFP)
SPUTNIK/AFP/Sergei GUNEYEV

Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) dan Presiden Perancis Emmanuel Macron memberikan keterangan pers bersama setelah pertemuan di Moskwa, Rusia, Senin (7/2/2022). Sejumlah usaha dilakukan oleh para pemangku kepentingan untuk meredakan krisis Rusia-Ukraina. (Photo by Sergei GUNEYEV / SPUTNIK / AFP)

MOSKWA, SELASA - Raksasa Eropa, Jerman dan Perancis, mengintensifkan upaya mencegah krisis Rusia-Ukraina menjadi konflik terbuka. Para pemimpin dan pejabat kedua negara terbang dan bertemu pihak-pihak berkepentingan untuk membujuk para pihak agar mau meredakan ketegangan.

Presiden Perancis Emanule Macron menemui Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskwa, Senin (7/2/2022) malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Di hari yang sama, Kanselir Jerman Olaf Scholz menemui Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden di Washington DC. Menteri Luar Negeri Jerman Annalena Baerbock kembali melawat ke Ukraina untuk bertemu Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba dan Perdana Menteri Ukraina Denys Shmygal.

Editor:
FX LAKSANA AGUNG SAPUTRA
Bagikan