logo Kompas.id
β€Ί
Internasionalβ€ΊLaba Bersih Alphabet Kejar...
Iklan

Laba Bersih Alphabet Kejar Penerimaan Pajak Indonesia

Bukukan laba bersih sekitar Rp 1.090,45 triliun pada 2021, Alphabet mengejar realisasi penerimaan pajak Indonesia. Bahkan bagi kebanyakan negara berpendapatan bawah dan menengah, laba raksasa teknologi itu lebih besar.

Oleh
LARASWATI ARIADNE ANWAR
Β· 1 menit baca
Dalam foto bertanggal 17 Desember 2018 ini seorang laki-laki melewati kantor Google di New York, Amerika Serikat.   FILE- In this Dec. 17, 2018, file photo a man using a mobile phone walks past Google offices in New York. Alphabet Inc., parent company of Google, reports financial results on Monday, Feb. 4, 2019. (AP Photo/Mark Lennihan, File)
AP PHOTO/MARK LENNIHAN

Dalam foto bertanggal 17 Desember 2018 ini seorang laki-laki melewati kantor Google di New York, Amerika Serikat. FILE- In this Dec. 17, 2018, file photo a man using a mobile phone walks past Google offices in New York. Alphabet Inc., parent company of Google, reports financial results on Monday, Feb. 4, 2019. (AP Photo/Mark Lennihan, File)

SILICON VALLEY, RABU – Raksasa teknologi Alphabet Inc yang merupakan induk dari Google dan Youtube menikmati peningkatan laba hampir dua kali lipat pada 2021. Pandemi Covid-19 yang memaksa masyarakat global terkurung di tempat tinggal mereka telah memberi pengaruh positif bagi berbagai raksasa teknologi. Selain itu, Alphabet juga akan memecah saham mereka agar lebih terakses oleh masyarakat awam.

Pengumuman itu dilakukan oleh Direktur Eksekutif Alphabet Inc Sundar Pichai di Silicon Valley, Negara Bagian California, Amerika Serikat (AS), Selasa (1/2/2022) waktu setempat atau Rabu (2/2) WIB. β€œMemang pada 2020 ketika pandemi Covid-19 bermula, bisnis menjadi lesu. Akan tetapi, setelah hampir dua tahun pandemi, bisnis kembali bangkit dan ada beberapa sektor yang menyumbang pendapatan dibandingkan yang lain,” tuturnya.

Editor:
FX LAKSANA AGUNG SAPUTRA
Bagikan