logo Kompas.id
InternasionalTembakkan Dua Rudal dari Kereta Api, Isyarat Kuat Korut Lawan Sanksi AS

Tembakkan Dua Rudal dari Kereta Api, Isyarat Kuat Korut Lawan Sanksi AS

Pyongyang akan mengambil tindakan yang lebih kuat dan lebih eksplisit jika Washington terus mempertahankan sikap konfrontatif terhadap Korut. AS membekukan aset beberapa individu dan perusahaan yang terkait rudal Korut.

Oleh
Pascal S Bin Saju
· 1 menit baca
Memuat data...
AP PHOTO/KCNA

Foto yang disediakan Pemerintah Korea Utara pada 16 September 2021 ini menunjukkan sebuah rudal yang diluncurkan dari atas rangkaian kereta api di sebuah wilayah pegunungan di negara itu pada 15 September 2021.

SEOUL, SABTU — Rezim Korea Utara terus memperlihatkan perlawanannya terhadap sanksi-sanksi Amerika Serikat. Media Pyongyang, Sabtu (15/1/2022), melaporkan, Korut berhasil menembakkan dua rudal balistik dari kereta api ke laut untuk membalas sanksi terbaru Washington.

Laporan media Pemerintah Korut itu muncul sehari setelah militer Korea Selatan (Korsel) mendeteksi bahwa Korut telah menembakkan dua rudal ke laut. Tindakan itu adalah uji coba ketiga yang dilakukan negara tersebut sejak awal bulan ini setelah uji coba rudal hipersonik pada 5 Januari dan 11 Januari 2022.

Editor:
Fransisca Romana
Bagikan