logo Kompas.id
InternasionalDari Mana Produkmu Berasal?

Dari Mana Produkmu Berasal?

Setelah dunia kecewa dengan hasil COP 26, masih ada cara bagi masyarakat untuk menyelamatkan lingkungan. Di saat yang sama, tetap tampil cantik dan bergaya.

Oleh
Laraswati Ariadne Anwar
· 1 menit baca
https://assetd.kompas.id/jyMWzSOOSsDOn2Shu751SkHmb0s=/1024x576/https://kompas.id/wp-content/uploads/2021/04/COVER-TURVIS-fast-fashionS_1618329800.jpg

Konferensi Tingkat Tinggi Ke-26 tentang Perubahan Iklim atau COP 26 telah berakhir pada 12 November lalu. Hasilnya dinilai mengecewakan karena tidak ada komitmen yang teguh dari negara-negara di dunia untuk mengurangi emisi karbon. Meskipun begitu, dari sisi setiap individu yang merupakan warga dunia, masih ada berbagai langkah yang bisa kita ambil untuk menyelamatkan lingkungan sekitar.

Berbicara tentang mode dan kecantikan secara sepintas terdengar remeh-temeh. Akan tetapi, kedua industri ini memiliki dampak besar terhadap lingkungan. Apalagi, saat ini terjadi dua kutub di bisnis gaya hidup masyarakat global. Di satu sisi, produk mode dan kecantikan menjadi semakin murah, sementara di sisi lain kian banyak konsumen yang mempertanyakan asal-usul serta keetisan produk-produk tersebut.

Editor:
Bonifasius Josie Susilo H
Bagikan