logo Kompas.id
InternasionalTerobosan untuk Mendekatkan Uang Kripto

Terobosan untuk Mendekatkan Uang Kripto

Sejumlah lembaga mulai meluncurkan produk terkait mata uang kripto yang memudahkan pemilik untuk menggunakannya. Tantangannya pada nilai mata uang kripto jauh lebih fluktuatif.

Oleh
kris mada
· 1 menit baca
Memuat data...
AP/SALVADOR MELENDEZ

Seorang pekerja di Hope House, sebuah organisasi yang mensponsori penggunaan mata uang kripto, melakukan pembelian di sebuah toko kecil yang menerima Bitcoin di Tamanique, El Salvador, Rabu (9/6/2021).

Meski masih ada penolakan di sebagian tempat, penggunaan uang kripto terus meningkat dan dekat pada kehidupan sehari-hari. Setelah reksa dana, kini mata uang kripto merambah ke kartu debit dan kredit sehingga bisa dipakai untuk transaksi harian.

Pedagang mata uang kripto di Hong Kong, Korea Selatan, Thailand, dan Australia digandeng Mastercard untuk menyediakan layanan itu. ”Uang kripto dapat bermakna banyak bagi orang-orang. Bisa jadi investasi, pengganggu teknologi, atau perangkat keuangan khusus. Seiring peningkatan minat dan perhatian, penerapannya pada kehidupan nyata belum marak. Bekerja dengan mitra-mitra ini, Mastercard memperluas kemungkinan penggunaan uang kripto dan cara orang membayar. (Mitra-mitra) mengikuti prinsip-prinsip tata kelola Mastercard, yakni uang digital harus menawarkan kestabilan, patuh pada peraturan, serta mengutamakan perlindungan konsumen,” kata Wakil Presiden Mastercard Asia Pasifik Rama Sridhar, Selasa (9/11/2021) siang waktu New York atau Rabu dini hari WIB.

Editor:
Fransisca Romana
Bagikan