logo Kompas.id
InternasionalEropa Berjibaku dengan Gelombang Keempat Covid-19

Eropa Berjibaku dengan Gelombang Keempat Covid-19

Negara-negara Eropa kini tengah berjibaku dengan gelombang keempat Covid-19 setelah dalam beberapa hari terakhir lonjakan kasus meningkat. Vaksinasi, pembatasan kegiatan warga hingga penguncian jadi pilihan kebijakan.

Oleh
Mahdi Muhammad
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas

Seorang pasien Covid-19 tengah mendapatkan perawatan di Pusat Klinis Universitas di Kota Banja Luka, Bosnia, Kamis (4/11/2021). Eropa kini berjibaku kembali dengan lonjakan kasus Covid-19.

BERLIN, JUMAT — Sejumlah negara Eropa, baik di Eropa tengah maupun Eropa timur, harus kembali bergulat dengan peningkatan jumlah kasus Covid-19, terutama pada warga yang belum divaksinasi. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan jumlah kematian di Eropa bisa mencapai 500.000 jiwa apabila pemerintah setempat tidak bisa mengendalikan laju infeksi. |

Jumlah kasus harian baru terus meningkat selama beberapa pekan terakhir di kawasan yang dijuluki Benua Biru ini. Menurut data nasional resmi yang dikumpulkan kantor berita AFP, Kamis (5/11/2021), total jumlah kasus harian meningkat mencapai 250.000 kasus. Jumlah kematian juga meningkat, sekitar 3.600 kematian terdaftar setiap hari dari kawasan ini saja.

Editor:
Bonifasius Josie Susilo H
Bagikan