logo Kompas.id
InternasionalTaliban Ingin Berpidato di PBB untuk Raih Pengakuan Internasional

Taliban Ingin Berpidato di PBB untuk Raih Pengakuan Internasional

Taliban ingin mendapatkan pengakuan internasional. Mereka mengajukan surat untuk berpidato di Sidang Ke-76 Majelis Umum PBB dan mengajukan calon utusan khusus mereka untuk PBB.

Oleh pascal s bin saju
· 1 menit baca
Memuat data...
EDUARDO MUNOZ ALVAREZ / POOL / AFP

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres berpidato di Sidang Ke-76 Majelis Umum PBB, Selasa (21/9/2021), di New York, Amerika Serikat.

KABUL, RABU — Kelompok Taliban, penguasa baru Afghanistan, berharap bisa berpidato di depan para pemimpin dunia dalam Sidang Ke-76 Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York, yang dimulai pada Selasa (21/9/2021).  Taliban juga mengajukan Suhail Shaheen, juru bicara perwakilan mereka di Doha, Qatar, sebagai calon Duta Besar Afghanistan untuk PBB.

Menurut Reuters dan AFP, Rabu (22/9) pagi, permintaan dan usulan Taliban disampaikan lewat surat resmi mereka. Surat dikirim Menteri Luar Negeri Taliban Amir Khan Muttaqi kepada Sekjen PBB Antonio Guterres, Senin (20/9), sehari sebelum sesi pertama berlangsung. Muttaqi diharapkan berpidato di hari terakhir sidang Majelis Umum PBB, Senin (27/9).

Editor: Bonifasius Josie Susilo H
Bagikan
Memuat data..