logo Kompas.id
InternasionalSidang PBB Fokus pada Penanganan Pandemi Covid-19 dan Krisis Iklim

Sidang PBB Fokus pada Penanganan Pandemi Covid-19 dan Krisis Iklim

Topik mengenai penanganan pandemi Covid-19 dan krisis iklim menjadi dua agenda penting yang akan dibahas dalam sesi Debat Umum ke-76 Majelis Umum PBB di Markas Besar PBB, New York, AS, mulai Senin ini.

Oleh Laraswati Ariadne Anwar
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/ANGELA WEISS

Suasana sesi Debat Umum ke-73 sidang Majelis Umum PBB, saat Perdana Menteri Belanda Mark Rutte berpidato, di Markas Besar PBB, New York, AS, 16 September 2018. Seluruh diplomat yang akan menghadiri sidang Majelis Umum PBB tahun ini diwajibkan sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

NEW YORK, MINGGU – Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa di Markas Besar PBB, New York, AS, akan dimulai, Senin (20/9/2021). Topik mengenai penanganan pandemi Covid-19 dan krisis iklim menjadi dua agenda penting yang akan dibahas. Diharapkan ada kesepakatan yang bisa secepatnya dicapai dan diterapkan oleh 193 negara anggota PBB.

Kepala negara pertama yang akan berpidato adalah Presiden Brasil Jair Bolsonaro. Sidang Majelis Umum PBB ini mensyaratkan semua delegasi, termasuk kepala negara, yang hendak hadir secara langsung sudah harus menerima vaksin Covid-19 dosis lengkap. Akan tetapi, Bolsonaro bersikeras tidak mau divaksin dengan alasan tubuhnya sudah kebal karena ia adalah penyintas Covid-19.

Editor: samsulhadi
Bagikan
Memuat data..