logo Kompas.id
InternasionalAS Wajibkan Vaksinasi Covid-19 dan Pelacakan Kontak bagi Pendatang Asing

AS Wajibkan Vaksinasi Covid-19 dan Pelacakan Kontak bagi Pendatang Asing

Untuk menggerakkan industri pariwisata, Pemerintah Amerika Serikat akan kembali membuka penerbangan internasional dari beragam negara. Salah satu syarat yang diterapkan adalah para pendatang harus telah divaksin lengkap.

Oleh Laraswati Ariadne Anwar
· 1 menit baca
Memuat data...
AP/INVISION/CHARLES SYKES

Penonton teater yang mengenakan masker menghadiri pertunjukan Broadway ”The Lion King”, di Gedung Teater Minskoff, New York, Amerika Serikat, Selasa (14/9/2021).

WASHINGTON, KAMIS — Pemerintah Amerika Serikat bermaksud membuka kembali penerbangan internasional guna menggenjot industri pariwisata. Oleh sebab itu, semua warga negara asing yang hendak menginjakkan kaki di AS harus sudah menerima vaksinasi Covid-19 dosis lengkap. Kepada mereka juga akan dilakukan pelacakan kontak guna memantau kegiatan mereka selama di AS.

”Ini pelonggaran bertahap, tentunya dengan berbagai model perlindungan untuk memastikan keamanan bagi para penumpang pesawat, awak maskapai, dan rakyat AS,” kata Koordinator Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Gedung Putih Jeffrey Zients, di Washington, Rabu (15/9/2021).

Editor: Bonifasius Josie Susilo H
Bagikan
Memuat data..