logo Kompas.id
InternasionalNegara-negara Indo-Pasifik Ambil Langkah Tegas Soal Vaksin

Negara-negara Indo-Pasifik Ambil Langkah Tegas Soal Vaksin

Warga yang telah divaksin minimal dosis pertama, bisa menikmati pelonggaran setelah terkungkung penutupan wilayah. Namun, bagi warga yang belum atau tidak mau divaksin, jangan harap mendapat perlakuan serupa.

Oleh Laraswati Ariadne Anwar
· 1 menit baca
Memuat data...
JOEL CARRETT/AAP IMAGE VIA AP

Tanda menunjukkan posko pengetesan Covid-19 di Sydney, Australia, Kamis (19/8/2021). Negara Bagian New South Wales mengejar target vaksinaasi Covid-19 agar bisa segera menangani pandemi.

SYDNEY, SENIN — Beberapa negara di Indo-Pasifik mengambil langkah lebih tegas terkait vaksinasi Covid-19 untuk penanganan pandemi. Warga yang telah divaksin penuh atau minimal dosis pertama mulai bisa menikmati pelonggaran setelah berbulan-bulan terkungkung penutupan wilayah. Akan tetapi, bagi warga yang belum atau tidak mau divaksin, jangan harap memperoleh perlakuan serupa.

Di kota Sydney, Negara Bagian New South Wales, Australia, sejak Senin (13/9/2021), penduduk yang telah memperoleh imunisasi Covid-19 dosis lengkap sudah boleh keluar rumah untuk kumpul-kumpul. Jumlahnya memang masih dibatasi, yaitu maksimal lima orang jika dari rumah tangga berbeda dan hanya boleh dalam radius 5 kilometer di 12 distrik zona hijau kota tersebut.

Editor: Fransisca Romana
Bagikan
Memuat data..