logo Kompas.id
InternasionalBisnis Pernikahan di Amerika Serikat Mulai Bangkit Setelah Vaksinasi

Bisnis Pernikahan di Amerika Serikat Mulai Bangkit Setelah Vaksinasi

Setelah ditutup sejak Maret 2020, Dinas Pencatatan Sipil di New York City kembali membuka layanan pernikahan. Langkah itu diambil setelah langkah-langkah pencegahan penularan Covid-19 dioptimalkan, termasuk vaksinasi.

Oleh
Laraswati Ariadne Anwar
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/TIMOTHY A. CLARY

Richard Kissi dan pasangannya, Sae Feurtado, tiba di kantor biro perkawinan atau Dinas Pencatatan Sipil di New York City untuk mengikuti upacara pernikahan mereka pada Jumat (23/7/2021). Sebelumnya Dinas Pencatatan Sipil itu tutup sejak Maret 2020.

NEW YORK, SABTU — Seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk yang divaksin Covid-19, masyarakat di Amerika Serikat seolah mulai kembali menikmati hidup. Acara pernikahan menjadi salah satunya. Apalagi, kini pernikahan di gedung pencatatan sipil sudah diizinkan kembali.

Pada Jumat (23/7/2021) pagi waktu setempat, George Taxi sibuk mengatur buket-buket bunga segar. Kios penjual bunga ini terletak di trotoar, persis di depan gedung Dinas Pencatatan Sipil Manhattan, New York. Pekan lalu, Wali Kota New York Bill de Blasio mengumumkan bahwa akad nikah secara langsung di gedung tersebut diizinkan setelah 16 bulan ditutup akibat pandemi Covid-19.

Editor:
Bonifasius Josie Susilo H
Bagikan