logo Kompas.id
InternasionalSydney Perpanjang Pembatasan Selama Dua Pekan

Sydney Perpanjang Pembatasan Selama Dua Pekan

Kasus Covid-19 tak kunjung turun, Australia memperpanjang kebijakan pembatasan dan Korea Selatan memperketat aturan pembatasan.

Oleh Luki Aulia
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/STEVEN SAPHORE

Warga berjalan di depan toko-toko yang ditutup di Circular Quay, Sydney, 27 Juni 2021, karena penerapan kebijakan pembatasan.

SYDNEY, RABU — Setelah kebijakan pembatasan atau karantina wilayah selama tiga pekan tak berhasil menekan penularan Covid-19 varian Delta di kota Sydney, Pemerintah Australia kembali memperpanjang kebijakan itu selama minimal dua pekan atau hingga 30 Juli. Kebijakan ini harus diambil karena ditemukan 97 kasus baru Covid-19 yang merupakan penularan lokal.

Perdana Menteri Negara Bagian New South Wales, Gladys Berejiklian, Rabu (14/7/2021), menegaskan kebijakan pembatasan hanya akan dicabut apabila jumlah kasus baru mendekati nol. Sydney yang berpenduduk 5 juta jiwa ini sudah menjalani pembatasan sejak 26 Juni. Semua usaha yang masuk kategori sektor nonesensial ditutup. Begitu pula dengan sekolah. Warga hanya boleh keluar rumah jika ada kebutuhan mendesak dan berolahraga.

Editor: Bonifasius Josie Susilo H
Bagikan
Memuat data..