logo Kompas.id
InternasionalKuasai 50 Distrik, Taliban Kepung Kabul

Kuasai 50 Distrik, Taliban Kepung Kabul

Melalui serangan pada beberapa pekan terakhir, Taliban merebut sekitar 50 distrik dari militer pemerintah. Serangan untuk mengepung ibu kota Afghanistan itu antara lain dilaporkan menyebabkan sebuah rumah sakit hancur.

Oleh
Mahdi Muhammad
· 1 menit baca
Memuat data...
WAKIL KOHSAR/AFP

Foto yang diambil pada 28 Maret 2021 memperlihatkan dua anggota kelompok anti-Taliban yang menyebut dirinya milisi Sangorian mengambil posisi untuk menembak saat bertempur di sebuah desa di Lashkar Gah, Provinsi Helmand.

KABUL, RABU — Melalui serangan bersenjatanya selama beberapa pekan terakhir, Taliban berhasil merebut sekitar 50 distrik di sekitar Kabul dari militer pemerintah. Setelah strategi mengepung ibu kota Afghanistan tercapai, Taliban akan segera menyerang ibu kota Afghanistan untuk menjungkalkan pemerintahan yang ada.

Serangan demi serangan terus dilakukan oleh Kelompok Taliban terhadap wilayah yang dikuasai oleh pasukan keamanan pemerintah. Di utara, Taliban telah merebut Kota Shir Khan Bandar, sebuah kota pelabuhan yang berbatasan dengan Tajikistan dan membuat para pekerja bea cukai serta anggota pasukan keamanan melarikan diri mencari tempat perlindungan ke negara tetangga.

Editor:
laksanaas
Bagikan