logo Kompas.id
InternasionalPerusahaan Farmasi Berlomba Siapkan Vaksin Covid-19 bagi Anak-anak

Perusahaan Farmasi Berlomba Siapkan Vaksin Covid-19 bagi Anak-anak

Sementara Pemerintah China telah menyetujui penggunaan vaksin Sinovac pada anak-anak usia tiga tahun ke atas, perusahaan farmasi AS, Pfizer, masih menguji klinis vaksin Covid-19 untuk anak-anak usia 2-11 tahun.

Oleh Mahdi Muhammad
· 1 menit baca
Memuat data...
DAVID RYDER/GETTY IMAGES/AFP

Gavin Smits (12) menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19 buatan Pfizer di Harborview Medical Center, Seattle, Negara Bagian Washington, AS, 13 Mei 2021.

WASHINGTON, KAMIS — Perusahaan farmasi dan bioteknologi terus berlomba-lomba menyiapkan vaksin Covid-19 yang aman bagi anak-anak dan balita. Vaksin yang saat ini digunakan diprioritaskan bagi orang lansia dan orang dewasa karena mereka dinilai sebagai kelompok paling rentan terinfeksi virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

Perusahaan farmasi Amerika Serikat, Pfizer Inc., Rabu (9/6/2021) waktu setempat, mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan mulai menguji vaksin Covid-19 yang diproduksi untuk kelompok anak-anak di bawah usia 12 tahun. Uji klinis fase kedua calon vaksin itu akan melibatkan sekitar 4.500 anak-anak dari 90 lokasi yang tersebar di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Finlandia, Polandia, dan Spanyol.

Editor: samsulhadi
Bagikan