logo Kompas.id
InternasionalSolusi Dua Negara untuk Akhiri...

Solusi Dua Negara untuk Akhiri Konflik Palestina-Israel

Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyatakan solusi untuk konflik Palestina-Israel adalah solusi dua negara. Dia juga mendesak negara-negara di kawasan untuk mengakui keberadaan negara Yahudi, Israel.

Oleh
Mahdi Muhammad
· 1 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/hJb-Tt6QOBXwZhw-GNn4okmTRq4=/1024x695/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F05%2FPALESTINIAN-ISRAEL-CONFLICT_96400363_1621602942.jpg
Kompas

Warga Palestina merayakan di jalan-jalan menyusul gencatan senjata yang ditengahi oleh Mesir antara Israel dan  Hamas di Jalur Gaza, 21 Mei 2021.

WASHINGTON, SABTU — Pemerintah Amerika Serikat menyatakan solusi dua negara adalah satu-satunya jawaban untuk menyelesaikan konflik antara Palestina dan Israel yang sudah mengakar. Pada saat yang sama, dia juga berharap gencatan senjata antara Israel dan Hamas bisa terus bertahan sebagai tahapan awal menuju solusi yang lebih luas, termasuk solusi dua negara.

Presiden AS Joe Biden juga menyatakan akan membantu pembangunan kembali wilayah Gaza dan akan berkoordinasi dengan Otoritas Palestina mengenai hal ini. Namun pada saat yang sama, Biden juga menyatakan keinginannya agar bantuan itu tidak jatuh ke tangan Hamas yang bisa dimanfaatkan untuk memperoleh kembali kemampuan militernya pasca-pertempuran selama 11 hari kemarin.

Editor:
Bonifasius Josie Susilo H
Bagikan