logo Kompas.id
β€Ί
Internasionalβ€ΊTak Mau Disamakan dengan...
Iklan

Tak Mau Disamakan dengan Netanyahu, Erdogan Berang dan Gugat Pesaingnya

Presiden Erdogan menggugat pesaingnya dari kalangan nasionalis konservatif Turki, Meral Aksener. Aksener secara tidak langsung menyamakan Erdogan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Oleh
BENNY D KOESTANTO
Β· 1 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/HPmYrXoz5HNozBWbAHKluw6lKZg=/1024x688/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F05%2FBiden-Armenian-Genocide_95866348_1620332678.jpg
AP

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berpidato pada kongres partai di Ankara, Turki, Rabu (24/3/2021). Erdogan berang karena merasa disamakan dengan sosok Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

ANKARA, KAMIS β€” Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan murka saat disamakan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Ia pun menggugat pesaingnya dari kalangan nasionalis konservatif Turki, Meral Aksener, yang mengatakan Erdogan mirip Netanyahu itu, ke pengadilan.

Aksener adalah pemimpin Partai Iyi dan dijuluki sebagai Si Nyonya Besi Turki. Dalam sebuah pernyataannya di parlemen Turki, Selasa (18/5/2021), ia menilai Erdogan menggunakan strategi layaknya Netanyahu untuk mempertahankan kekuasaan. Aksener mengatakan kampanye Netanyahu baru-baru ini melawan kelompok-kelompok bersenjata Palestina di Gaza semata didorong oleh motif politik dan keinginan untuk mendapatkan dukungan publik setelah empat pemilihan yang tidak meyakinkan dalam dua tahun.

Editor:
Bonifasius Josie Susilo H
Bagikan