logo Kompas.id
InternasionalMata Pasar Modal Tertuju pada Inflasi AS dan Pandemi Global

Mata Pasar Modal Tertuju pada Inflasi AS dan Pandemi Global

Perhatian pasar modal tertuju pada inflasi di Amerika Serikat dan pandemi Covid-19 secara global. Kedua hal tersebut akan menentukan dinamika pasar modal dalam beberapa hari mendatang.

Oleh BENNY D KOESTANTO
· 1 menit baca
Memuat data...
AP/KATHY WILLENS

Calon penonton antre masuk ke The Shed di Hudson Yard, New York, Amerika Serikat, untuk melihat pertunjukan langsung orkestra New York Philharmonic, Rabu (14/4/2021). Pentas ini merupakan penampilan mereka pertama kalinya sejak Maret 2020 akibat pandemi Covid-19. Pemulihan ekonomi AS terus berlanjut seiring dengan upaya vaksinasi massal di negara itu.

SYDNEY, SENIN — Tingkat inflasi di Amerika Serikat dan perkembangan terbaru pandemi Covid-19 secara global diperkirakan menjadi sentimen utama di pasar modal dunia pada pekan ini. Pasar saham Asia memulai perdagangan dengan awal yang lambat pada Senin (3/5/2021) karena pasar saham di China dan Jepang yang tutup serta investor menunggu data pekan ini.

Indeks Morgan Stanley Capital Index (MSCI) dari saham-saham utama di Asia-Pasifik di luar Jepang bergerak mendatar setelah mengalami sedikit penurunan pada perdagangan Jumat (30/4/2021). Indeks Nikkei Jepang ditutup untuk liburan, tetapi Nikkei berjangka naik tipis 0,2 persen. Indeks ASX 200 di Australia menanjak hingga 0,50 persen pada awal pekan ini. Adapun indeks berjangka untuk NASDAQ dan S&P500 di Wall Street terpantau menanjak masing-masing 0,3 persen.

Editor: laksanaas
Bagikan