logo Kompas.id
InternasionalPemerintah Jordania Tuduh Pangeran Hamzah Berkomplot dengan Pihak Asing

Pemerintah Jordania Tuduh Pangeran Hamzah Berkomplot dengan Pihak Asing

Kekacauan politik di lingkaran kekuasaan Jordania menyita perhatian dunia. Pangeran Hamzah bin Hussein dikenakan tahanan rumah. Wakil PM Ayman Safadi menuduh Hamzah berkomplot dengan pihak asing dalam rencana jahat.

Oleh ADHITYA RAMADHAN DAN MH SAMSUL HADI
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/KHALIL MAZRAAWI

Foto dokumentasi tanggal 17 April 2012 ini memperlihatkan Pangeran Hamza bin al-Hussein (kiri) dan istrinya, Putri Basma, menghadiri acara media di padang pasir Wadi Rum, Jordania.

AMMAN, MINGGU – Wakil Perdana Menteri Jordania Ayman Safadi, Minggu (4/4/2021), menyatakan bahwa mantan Putra Mahkota Pangeran Hamzah bin Hussein berkomplot dengan pihak-pihak asing dalam "sebuah rencana jahat" yang mengancam keamanan nasional. Rencana jahat itu berhasil digagalkan saat akan dijalankan, kata Safadi.

"Pada saat itu terungkap jelas bahwa mereka telah bergerak dari rancangan dan perencanaan menjadi aksi," ujar Safadi, yang juga menjabat menteri luar negeri itu, dalam konferensi pers di Amman, Jordania. Ia menyebutkan, sekitar 14-16 orang telah ditangkap, menyusul dua pejabat senior yang dekat dengan Pangeran Hamzah.

Editor: samsulhadi
Bagikan
Memuat data..