logo Kompas.id
InternasionalPenjaga Perdamaian Kembali Tewas di Afrika

Penjaga Perdamaian Kembali Tewas di Afrika

Sejak 2013, sudah 234 anggota Minusma tewas. Setiap bulan, Minusma berulang kali menjadi sasaran serangan. Bahkan, pada Juni 2019, Minusma diserang 136 kali.

Oleh kris mada
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas

Pasukan penjaga perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa berpatroli di dekat Masjid  Sankore yang terletak di Tombouctou, Mali, 31 Maret 2021. PBB menugasi Minusma untuk menjaga perdamaian di sana. Sejak 2013, 234 anggota Minusma tewas di Mali.

NEW YORK — Sebanyak empat anggota misi penjaga perdamaian yang diterjunkan Perserikatan Bangsa-Bangsa kembali tewas di Mali. Dengan kematian empat tentara itu, sudah 234 anggota pasukan penjaga perdamaian yang tewas di negara yang terletak di kawasan Sahel, Afrika, itu.

Juru bicara Sekretaris Jenderal PBB, Stéphane Dujarric, mengumumkan, penyerangan atas misi PBB itu terjadi pada Jumat (2/4/2021) siang waktu New York atau Sabtu dini hari WIB. Ia hanya menyebut serangan terjadi di Aguelhok, Kidal. Akibat serangan oleh sekitar 100 milisi itu, 19 tentara Chad terluka dan 4 tentara tewas. Tidak dijelaskan kapan waktu pasti serangan terjadi.

Editor: Bonifasius Josie Susilo H
Bagikan
Memuat data..