logo Kompas.id
InternasionalAS Ajak Bicara, Korea Utara Cuek

AS Ajak Bicara, Korea Utara Cuek

Di tengah kunjungan Menlu AS Antony Blinken dan Menhan AS Lloyd Austin ke Jepang dan Korsel, Korea Utara melontarkan peringatan terhadap Washington. AS berupaya menjalin kontak dengan Pyongyang, tetapi belum ada respons.

Oleh Luki Aulia dan Mh Samsul Hadi
· 1 menit baca
Memuat data...
STR / KCNA VIA KNS / AFP

Foto yang dibuat pada Kamis (4/3/2021) dan dirilis kantor berita Korea Utara, KCNA, Jumat (5/3), ini memperlihatkan Pemimpin Korut Kim Jong Un (tengah) berbicara dalam acara kursus singkat bagi para pejabat kota dan komite partai di Pyongyang, Korut.

SEOUL, SELASA — Setelah lama kabarnya tidak terdengar, adik perempuan pemimpin rezim Korea Utara Kim Jong Un, Kim Yo Jong, kembali muncul. Ia memperingatkan, jika pemerintahan baru Amerika Serikat menginginkan perdamaian, AS tidak boleh lagi ”menyebarkan kebusukan”.

Kantor berita Korut, KCNA, Selasa (16/3/2021), menyebutkan bahwa Kim Yo Jong juga mengkritik latihan militer yang terus berlanjut di wilayah perairan Korea Selatan. ”Kalau mau situasi damai selama empat tahun ke depan, sebaiknya jangan menyebarkan kebusukan sebagai langkah awal upaya perdamaian,” ujarnya.

Editor: samsulhadi
Bagikan