logo Kompas.id
InternasionalMenlu Turki: Populasi Indonesia-Turki Menyimpan Potensi yang Besar

Menlu Turki: Populasi Indonesia-Turki Menyimpan Potensi yang Besar

Pemerintah Turki ingin memaksimalkan hubungan ekonomi dengan Indonesia. Kerja sama bidang infrastruktur, konstruksi, dan pertahanan menjadi salah satu fokus hubungan kedua negara.

Oleh ADHITYA RAMADHAN
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/SATRIO PANGARSO WISANGGENI

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu dalam wawancara khusus dengan harian Kompas di Jakarta, Senin (21/12/2020). Dalam kesempatan itu, Cavusoglu menyampaikan bahwa Turki ingin meningkatkan kerja sama dengan Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS — Volume perdagangan dan investasi Turki dan Indonesia belum optimal, padahal kedua negara memiliki potensi hubungan ekonomi yang besar. Oleh karena itu, diperlukan kerja sama untuk memaksimalkan semua mekanisme yang ada guna meningkatkan volume perdagangan kedua negara.

Demikian disampaikan Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu dalam wawancara khusus dengan Kompas di sela-sela lawatannya di Jakarta, Senin (21/12/2020). Ia mengatakan, meski secara geografis jauh, Turki dan Indonesia dekat. Turki dan Indonesia memiliki hubungan yang erat serta nilai-nilai dan kepentingan yang sama.

Editor: samsulhadi
Bagikan