logo Kompas.id
InternasionalKasus Covid-19 Melonjak Drastis, Presiden Korsel Ingin Tes Diperluas

Kasus Covid-19 Melonjak Drastis, Presiden Korsel Ingin Tes Diperluas

Presiden Korsel Mon Jae-in tidak menggantungkan intervensi pada vaksin Covid-19 dalam menghadapi lonjakan kasus baru Covid-19. Ia meminta tes Covid-19 dilakukan lebih masif dan penelusuran kontak kasus lebih gencar.

Oleh ADHITYA RAMADHAN
· 1 menit baca
Memuat data...
KIM YOUNG-TAE/YONHAP VIA AP

Petugas medis memasukkan seorang pasien Covid-19 ke dalam ambulans dari fasilitas perawatan warga lansia di Ulsan, Korea Selatan, Senin (7/12/2020).

SEOUL, SENIN — Menghadapi gelombang infeksi Covid-19 terbesarnya saat ini, Presiden Korea Selatan Mon Jae-in tidak menggantungkan intervensi pada vaksin Covid-19, melainkan meminta tes Covid-19 dilakukan lebih masif dan penelusuran kontak kasus lebih gencar.

Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Korea Selatan (KCDC) melaporkan 615 kasus Covid-19 baru pada Minggu (6/12/2020) malam. Ini penambahan kasus tertinggi dalam sebulan terakhir. Penambahan kasus baru harian tiga digit selama sebulan terakhir membuat 8.311 pasien positif Covid-19 harus menjalani karantina. Jumlah itu merupakan yang paling banyak selama pandemi berlangsung.

Editor: Muhammad Samsul Hadi
Bagikan
Memuat data..