logo Kompas.id
InternasionalBiden Pilih Janet Yellen untuk Pimpin Departemen Keuangan AS

Biden Pilih Janet Yellen untuk Pimpin Departemen Keuangan AS

Presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden menunjuk Janet Yellen memimpin Departemen Keuangan AS. Yellen dipercaya sebagai sosok yang bisa memimpin AS keluar dari kemelut ekonomi akibat pandemi.

Oleh Mahdi Muhammad
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/SAUL LOEB

Foto tanggal 15 Oktober 2017 ini memperlihatkan Gubernur Bank Sentral AS (Federal Reserve) Janet Yellen saat menghadiri Seminar Perbankan Internasional Pertemuan Tahunan ke-32 Kelompok 30 (G-30) di Washington DC, AS. Presiden terpilih Joe Biden menominasikan Yellen sebagai calon menteri keuangan AS.

WASHINGTON, SELASA — Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden memilih mantan Gubernur Bank Sentral AS (Federal Reserve) Janet Yellen sebagai menteri keuangan. Posisi dan peran Yellen akan sangat penting untuk membentuk dan mengarahkan kebijakan ekonomi Amerika Serikat dalam melewati masa kritis, terutama melewati masa resesi akibat pandemi Covid-19.

Menurut dua sumber, pengumuman resmi penunjukan Yellen akan diumumkan paling cepat pada Selasa (24/11/2020) waktu AS, sekaligus mengonfirmasi laporan yang pertama kali muncul di media The Wall Street Journal itu. Penunjukan Yellen sebagai menteri keuangan, jika disetujui Senat, akan membuatnya menjadi perempuan pertama yang menduduki posisi tertinggi di Departemen Keuangan sejak Alexander Hamilton di tahun 1789.

Editor: Muhammad Samsul Hadi
Bagikan
Memuat data..