logo Kompas.id
InternasionalIran Perintahkan Penangkapan Trump Terkait Pembunuhan Soleimani

Iran Perintahkan Penangkapan Trump Terkait Pembunuhan Soleimani

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan para pejabat AS dinilai bertanggung jawab dalam serangan yang menewaskan Mayor Jenderal Qassem Soleimani, perwira militer senior Garda Revolusi Iran, Januari lalu.

Oleh BENNY D KOESTANTO
· 1 menit baca
Memuat data...
REUTERS/JONATHAN ERNST

Iran pada Senin (29/6/2020) mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan puluhan pejabat AS terkait kematian Jenderal Qassem Soleimani, Januari 2020. Dalam foto pada 13 Maret 2020 ini, Trump berbicara di Gedung Putih terkait dengan penanganan Covid-19.

TEHERAN, SENIN — Pemerintah Iran di Teheran telah mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan 35 pejabat AS lainnya. Teheran juga meminta Interpol ikut membantu Iran.

Trump dan para pejabat AS tersebut dinilai Teheran amat bertanggung jawab dalam serangan yang menewaskan Mayor Jenderal Qassem Soleimani, perwira militer senior Garda Revolusi Iran, Januari lalu. Sejak 1998, dia menjadi komandan Pasukan Al-Quds, divisi yang bertanggung jawab untuk operasi ekstrateritorial dari Iran

Editor: Pascal S Bin Saju
Bagikan
Memuat data..