logo Kompas.id
InternasionalPolisi Atlanta Rilis Video Penembakan Warga Kulit Hitam Amerika

Polisi Atlanta Rilis Video Penembakan Warga Kulit Hitam Amerika

Polisi Atlanta merilis rekaman video penembakan yang menewaskan Rayshard Brooks, warga kulit hitam, seiring dengan pemecatan dua polisi setempat. Langkah itu diharapkan dapat meredam gelombang kerusuhan baru.

Oleh BENNY D KOESTANTO
· 1 menit baca
Memuat data...
REUTERS / ELIJAH NOUVELAGE

Polisi menahan pengunjuk rasa karena menghalangi lalu lintas selama demonstrasi melawan ketidaksetaraan rasial dan polisi menembak mati Rayshard Brooks, di Atlanta, Georgia, AS 13 Juni 2020.

ATLANTA, MINGGU — Kepolisian Atlanta, Negara Bagian Georgia, Amerika Serikat, Minggu (14/6/2020) waktu setempat, merilis rekaman-rekaman video terkait insiden penembakan yang menewaskan Rayshard Brooks (27), seorang warga kulit hitam Amerika. Langkah itu diharapkan dapat membantu meredakan protes anti-rasisme yang lebih besar atas tewasnya Brooks.

Polisi merilis rekaman video itu seiring dengan pemecatan seorang anggota kepolisian setempat, Garrett Rolfe, dan memindahtugaskan seorang anggota lainnya, Devin Brosnan, ke bagian administrasi. Keduanya adalah anggota kepolisian dengan pangkat perwira.  

Editor: Pascal S Bin Saju
Bagikan
Memuat data..