logo Kompas.id
InternasionalKasus Positif Terus Bertambah, Masyarakat Diimbau Jaga Diri

Kasus Positif Terus Bertambah, Masyarakat Diimbau Jaga Diri

Satu pekan setelah pemerintah umumkan pasien pertama dan kedua positif Covid-19, jumlah warga yang terpapar virus korona baru terus bertambah. Hingga Selasa (10/3/2020), jumlah pasien positif Covid-19 menjadi 27 orang.

Oleh
Anita Yossihara
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ISMAIL ZAKARIA

Para penumpang kapal pesiar MV Columbus kembali naik ke kapal yang bersandar di Pelabuhan Gili Mas, Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, setelah berkeliling ke sejumlah obyek wisata di Lombok, Selasa (10/3/2020). Seperti kapal pesiar Albatros yang datang pada Senin (9/3/2020) kemarin, MV Columbus yang membawa penumpang 1.027 orang itu diizinkan bersandar setelah dinyatakan negatif Covid-19.

JAKARTA, KOMPAS - Satu pekan setelah pemerintah mengumumkan pasien pertama dan kedua positif Covid-19, jumlah warga yang diketahui terpapar virus korona baru terus bertambah. Hingga Selasa (10/3/2020), jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 27 orang, bertambah 8 kasus dari hari sebelumnya.

Satu kasus diantaranya belum diketahui sumber penularan, karena pasien mengaku tidak melakukan perjalanan ke luar negeri. Selain itu pasien lelaki berusia 33 tahun yang kemudian disebut sebagai kasus 27 itu juga belum diketahui apakah pernah kontak dengan pasien yang lebih dulu positif Covid-19 atau tidak.

Editor:
suhartono
Bagikan