logo Kompas.id
โ€บ
Internasionalโ€บMuhyiddin Menjanjikan Kabinet ...
Iklan

Muhyiddin Menjanjikan Kabinet yang Bersih dan Efisien di Malaysia

Untuk pertama kali, Malaysia mempunyai empat menteri senior atau menteri koordinator yang akan menangani pendidikan, ekonomi, pembangunan infrastruktur, dan lingkungan hidup.

Oleh
Luki Aulia
ยท 1 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/m5qfFKMzT9HuNy_ocYiZURkf_Po=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F03%2FMalaysia-New-Cabinet_87994811_1583768634.jpg
Kompas

Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin mengumumkan susunan kabinet barunya di kantor Perdana Menteri di Putrajaya, Malaysia, Senin (9/3/2020). Ia tidak  menunjuk wakil PM. Sebagai gantinya, ia menunjuk empat menteri koordinator.

PUTRAJAYA, SENIN โ€” Kabinet baru Malaysia terbentuk dengan empat posisi menteri baru, yaitu menteri senior atau menteri koordinator. Posisi menteri senior menggantikan posisi wakil perdana menteri yang selama ini membantu tugas-tugas perdana menteri. Keputusan Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin ini dianggap tak terduga karena menunjuk seorang bankir untuk menjadi menteri keuangan dan mufti sebagai menteri agama.

Muhyiddin mengumumkan susunan kabinet baru yang dijanjikan bebas korupsi, Senin (9/3/2020). Empat menteri senior itu, kata Muhyiddin, akan bisa mengarahkan kabinet agar lebih efisien dan fokus. Empat menteri senior bertanggung jawab atas persoalan yang terkait dengan ekonomi, keamanan, pembangunan infrastruktur, dan pendidikan.

Editor:
samsulhadi
Bagikan