logo Kompas.id
InternasionalPersidangan 1MDB Jadi Tanda...
Iklan

Persidangan 1MDB Jadi Tanda Tanya

Perdana Menteri (PM) Malaysia Muhyiddin Yassin (72), Senin (2/3/2020), berjanji memprioritaskan perang melawan korupsi setelah mengambil alih posisi PM dari Mahathir Mohamad (94).

Oleh
Elok Dyah Messwati
· 1 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/BYg4tkr8pFSlizgbI3Itk4ZgV9c=/1024x1024/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F03%2FMALAYSIA-POLITICSNAJIB_87821566_1583240333.jpg
FACEBOOK / NAJIB RAZAK VIA REUTERS

Mantan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, mengunggah foto dirinya yang sedang tersenyum dan memberi acungan jempol di media sosial dalam foto tanpa tanggal dan tanpa menyebutkan lokasinya.

KUALA LUMPUR, SELASA — Beberapa jam setelah pergantian kepemimpinan Malaysia pada akhir pekan lalu, mantan Perdana Menteri Najib Razak mengunggah foto dirinya yang sedang tersenyum dan memberi acungan jempol di media sosial. Foto itu diberi pesan ungkapan rasa puas atas menu  makanan di sebuah restoran. Namun, banyak warga Malaysia melihat foto tersebut sebagai tanda kebahagiaan Najib yang saat ini tengah diadili dalam skandal korupsi dana perusahaan investasi negara 1MDB.

Dengan kembalinya Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO), partai Najib, ke panggung kekuasaan di Malaysia seiring dengan ditunjuknya Muhyiddin Yassin sebagai PM baru oleh Raja Malaysia setelah sepekan kekacauan politik, warga Malaysia  bertanya-tanya, apakah lanskap kekuasaan politik baru itu akan memengaruhi penanganan pengadilan terhadap Najib. Mantan PM Mahathir Mohamad menuduh Najib dan partainya telah melakukan rekayasa krisis politik pekan lalu guna menghindari hukuman.

Editor:
samsulhadi
Bagikan