logo Kompas.id
InternasionalGelombang Migran ke Eropa Sulit Dibendung

Gelombang Migran ke Eropa Sulit Dibendung

Rabat Kamis -- Di tengah upaya Eropa menekan gelombang migran yang datang ke wilayahnya kecelakaan maut yang menimpa perahu-perahu migran di Laut Mediterania terus terjadi Uni Eropa juga kini bergulat dengan krisis migran di Bosnia negara yang menjadi pintu masuk ke Eropa Barat Tujuh orang t

· 1 menit baca
Memuat data...
AP PHOTO/ALMIR ALIC

Dalam foto yang diambil pada Selasa (11/6/2019), dua perempuan migran berbincang-bincang di jendela bangunan yang berfungsi sebagai tempat perlindungan, di Bihac, Bosnia barat laut.

Rabat, Kamis -- Di tengah upaya Eropa menekan gelombang migran yang datang ke wilayahnya, kecelakaan maut yang menimpa perahu-perahu migran di Laut Mediterania terus terjadi. Uni Eropa juga kini bergulat dengan krisis migran di Bosnia, negara yang menjadi pintu masuk ke Eropa Barat.

Tujuh orang tewas di perairan Mediterania, Rabu lalu, setelah perahu yang membawa puluhan migran terbalik. Penjaga pantai Yunani berhasil menyelamatkan 57 orang. Menurut The Guardian, Senin (10/5/2019), pada 2019 sudah 17.000 migran memasuki Eropa melalui laut. Jumlah ini berkurang 30 persen dibandingkan tahun lalu. Menurut Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM), sejak Januari hampir 500 orang tewas di laut.

Editor:
Bagikan
Memuat data..