logo Kompas.id
InternasionalBrexit Tetap Buntu, Solusi Tak Tercapai

Brexit Tetap Buntu, Solusi Tak Tercapai

LONDON KAMIS Uni Eropa dan Inggris gagal menemukan solusi bagi revisi kesepakatan Brexit Meskipun tenggat Brexit hanya tinggal tiga pekan sampai saat ini masih belum jelas apakah Inggris akan keluar dari Uni Eropa dengan kesepakatan atau tidak Juru runding UE Michel Barnier yang melakuka

· 1 menit baca
Memuat data...
REUTERS/CLODAGH KILCOYNE

Seorang pengunjuk rasa anti-Brexit terlihat di luar Gedung Parlemen di London, Inggris, Kamis (17/1/2019). Hingga kini, belum jelas apakah Inggris akan keluar dari Uni Eropa dengan kesepakatan atau tidak.

LONDON, KAMIS— Uni Eropa dan Inggris gagal menemukan solusi bagi revisi kesepakatan Brexit. Meskipun tenggat Brexit hanya tinggal tiga pekan, sampai saat ini masih belum jelas apakah Inggris akan keluar dari Uni Eropa dengan kesepakatan atau tidak.

Juru runding UE, Michel Barnier, yang melakukan negosiasi dengan Jaksa Agung Inggris Geoffrey Cox di Brussels, menyatakan, perundingan tetap buntu. ”Meskipun berlangsung dalam suasana konstruktif, perundingan berjalan sulit. Belum ada solusi yang bisa konsisten dengan kesepakatan Brexit,” kata jubir UE, Margaritis Schinas.

Editor:
Bagikan
Memuat data..