logo Kompas.id
InternasionalChina Dibayangi Perlambatan Ekonomi

China Dibayangi Perlambatan Ekonomi

BEIJING KAMIS - Pertumbuhan ekonomi China pada triwulan II-2018 diperkirakan sedikit melambat dari triwulan sebelumnya Di tengah kemungkinan menguatnya tensi perdagangan akibat perang dagang dengan Amerika Serikat prospek ekspor China juga terancam terpukul sehingga ujung-ujungnya dapat menambah

· 1 menit baca
Memuat data...
(CHINATOPIX VIA AP)

Para pengunjung memadati stan-stan di sela-sela gelaran Kongres Gawai Sedunia yang digelar di Shanghai, China, Rabu (27/6/2018). Pemerintah China berupaya mempertahankan rekor perdagangan sebagai benefit bagi perekonomian global, termasuk di bidang teknologi.

BEIJING, KAMIS - Pertumbuhan ekonomi China pada triwulan II-2018 diperkirakan sedikit melambat dari triwulan sebelumnya. Di tengah kemungkinan menguatnya tensi perdagangan akibat perang dagang dengan Amerika Serikat, prospek ekspor China juga terancam terpukul sehingga ujung-ujungnya dapat menambah beban utang, baik dari sisi pemerintah maupun swasta.

Sebuah jajak pendapat yang digelar Reuters terhadap 55 ekonom menunjukkan pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) China kemungkinan berkurang sedikit menjadi 6,7 persen pada periode April-Juni 2018, dibandingkan dengan 6,8 persen dalam periode yang diraih dalam tiga triwulan sebelumnya. Prakiraan raihan pertumbuhan PDB dalam jajak pendapat itu berkisar dari 6,5-6,9 persen.

Editor:
Bagikan
Memuat data..