logo Kompas.id
InternasionalAkses Kushner pada Info Rahasia Ditutup

Akses Kushner pada Info Rahasia Ditutup

WASHINGTON SELASATingkatan akses Jared Kushner menantu Presiden Donald Trump diturunkan Dampaknya Kushner &mdashseharusnya&mdashtidak bisa mendapat informasi keamanan tingkat tinggi Selain Kushner ada sejumlah pejabat di Gedung Putih yang statusnya belum jelas Kabar tentang status aks

· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/MANDEL NGAN

Foto yang diambil pada Senin (26/2) menunjukkan tempat duduk di depan papan nama Penasihat Senior Gedung Putih, Jared Kushner, kosong. Atas perintah Kepala Staf Gedung Putih John Kelly, akses menantu Presiden AS Donald Trump itu atas sejumlah informasi rahasia dihentikan.

Kabar tentang status akses Kushner dibuka oleh media, Selasa (27/2). Harian Washington Post, mengutip sumber di Gedung Putih, menyatakan, hilangnya akses Kushner sebenarnya sudah lama terjadi, tetapi tidak menjadi perhatian publik. Ditariknya akses Kushner berasal dari perintah Kepala Staf Gedung Putih John Kelly yang menyatakan bahwa mereka yang aksesnya ditunda dan tidak menerima pemberitahuan pada Jumat lalu dihentikan.

Sumber di Gedung Putih mengatakan, perintah John Kelly sudah dilaksanakan. Belasan pembantu presiden selama ini bekerja tanpa mendapat izin akses permanen. Artinya, mereka harus mendapat persetujuan baru untuk bisa mendapatkan akses informasi tertentu.

Editor:
Bagikan
Memuat data..