logo Kompas.id
InternasionalPublik Mulai Lelah Disuguhi Drama

Publik Mulai Lelah Disuguhi Drama

Skandal politik kontroversi dan polarisasi mewarnai hampir setahun pemerintahan Presiden Donald Trump Pada 20 Januari ini pemerintahannya akan genap setahun sejak dia dilantik pada tanggal itu tahun lalu Dari hari ke hari selama setahun ini Trump selalu saja menjadi sorotan Dunia kadang terpe

· 1 menit baca
Memuat data...

Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Skandal politik, kontroversi, dan polarisasi mewarnai hampir setahun pemerintahan Presiden Donald Trump. Pada 20 Januari ini, pemerintahannya akan genap setahun sejak dia dilantik pada tanggal itu tahun lalu. Dari hari ke hari selama setahun ini, Trump selalu saja menjadi sorotan. Dunia kadang terpesona, bahkan sering terperanjat, dengan apa yang dilakukan atau dia sampaikan.

”Retorika Donald Trump tidak sama dengan presiden mana pun dalam masa kepresidenan modern,” kata Richard Vatz, seorang profesor di Towson University, AS. Yang menarik, profesor yang memfokuskan diri pada komunikasi kepresidenan ini mengatakan, ”Dia sering berkomunikasi dan, dibandingkan dengan presiden mana pun di era ini, kurang memperhatikan konsistensi dan konsekuensi dari bahasanya.”

Editor:
Bagikan
Memuat data..