logo Kompas.id
Ilmu Pengetahuan & TeknologiLaboratorium Terpadu Riset...

Laboratorium Terpadu Riset Oseanografi Perkuat Kolaborasi

Kepala BRIN meresmikan Gedung Laboratorium Terpadu Riset Oseanografi di kawasan Ancol, Jakarta. Fasilitas laboratorium yang ada di Gedung Laterio, antara lain, untuk riset vertebrata, botani laut, dan penginderaan jauh.

Oleh
PRADIPTA PANDU
· 1 menit baca
Kapal Riset Baruna Jaya IV milik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi yang sekarang menjadi Badan Riset dan Inovasi Nasional.
Humas BPPT

Kapal Riset Baruna Jaya IV milik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi yang sekarang menjadi Badan Riset dan Inovasi Nasional.

JAKARTA, KOMPAS — Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional atau BRIN Laksana Tri Handoko meresmikan Gedung Laboratorium Terpadu Riset Oseanografi di kawasan Ancol, Jakarta, Selasa (22/2/2022). Segala fasilitas ataupun peralatan penunjang yang dimiliki gedung ini diharapkan dapat mendorong dan memperkuat kolaborasi serta hasil-hasil riset kelas dunia di bidang kelautan.

Gedung Laboratorium Terpadu Riset Oseanografi (Laterio) merupakan fasilitas riset delapan lantai dengan kelengkapan beragam laboratorium yang disiapkan sebagai regional hub untuk riset kelautan. Gedung yang dibangun pada 2020-2021 ini dapat digunakan oleh semua pihak baik periset, akademisi, maupun mahasiswa di seluruh Indonesia karena bersifat terbuka (open laboratory).

Editor:
ADHITYA RAMADHAN
Bagikan