logo Kompas.id
Ilmu Pengetahuan & TeknologiPercepat Integrasi Sistem...
Iklan

Percepat Integrasi Sistem Informasi Manajemen Faskes dengan Mobile JKN

Pemanfaatan teknologi dapat meningkatkan mutu layanan bagi peserta JKN-KIS. Karena itu, aplikasi Mobile JKN diharapkan bisa lebih dioptimalkan, termasuk untuk sistem antrean daring.

Oleh
DEONISIA ARLINTA
· 3 menit baca
Sujadi (60) dibantu petugas puskesmas memasukkan data kepesertaan JKN-KIS untuk didaftarkan dalam sistem pelayanan kesehatan di Puskesmas Temon 1 Kulon Progo, Yogyakarta, Jumat (4/2/2022). Jumlah peserta program JKN-KIS yang tercatat saat ini 223 juta orang.
DEONISIA ARLINTA

Sujadi (60) dibantu petugas puskesmas memasukkan data kepesertaan JKN-KIS untuk didaftarkan dalam sistem pelayanan kesehatan di Puskesmas Temon 1 Kulon Progo, Yogyakarta, Jumat (4/2/2022). Jumlah peserta program JKN-KIS yang tercatat saat ini 223 juta orang.

KULON PROGO, KOMPAS — Peningkatan mutu layanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat merupakan komitmen yang ditekankan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan. Pemanfaatan teknologi informasi yang lebih masif diharapkan dapat mendukung upaya tersebut, terutama untuk mempermudah akses layanan kesehatan.

Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengatakan, kendala yang cukup banyak dikeluhkan peserta jaminan kesehatan dalam mengakses layanan kesehatan adalah lamanya waktu tunggu atau antrean di fasilitas kesehatan. Selain membuat pasien tidak nyaman, hal ini dapat menyebabkan banyak pasien menumpuk di fasilitas kesehatan.

Editor:
ADHITYA RAMADHAN
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000