logo Kompas.id
Ilmu Pengetahuan & TeknologiMenjaga Kewarasan Masyarakat...
Iklan

Menjaga Kewarasan Masyarakat dengan Memanfaatkan Teknologi

Layanan konseling psikologi masyarakat harus berjalan di tengah berbagai pembatasan selama pandemi Covid-19. Dengan memanfaatkan teknologi informasi, kebutuhan akan layanan tersebut diharapkan bisa tetap optimal.

Oleh
DEONISIA ARLINTA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/V1KVoEuxpK6ikO_HiHn0-PxB84I=/1024x575/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F10%2F20201001nik-kopisimel4_1602122176.jpg
Kompas

Dokter Ratna Dewi melayani pasien di Poli Curhat Puskesmas Krian, Kamis (1/10/2020). Pemeriksaan kesehatan mental dan konseling merupakan bagian dari layanan yang diberikan Puskesmas Krian.

JAKARTA, KOMPAS — Berbagai perubahan terjadi selama masa pandemi Covid-19, tidak terkecuali pada layanan konseling psikologi. Sistem pelayanan pun dituntut untuk beradaptasi, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi informasi secara optimal.

Ketua Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia Indria Laksmi Gamayanti mengatakan, pandemi telah memberikan tekanan bagi sebagian besar masyarakat. Karena itu, meski berbagai aktivitas dibatasi, layanan konseling harus tetap berjalan dengan baik.

Editor:
Adhitya Ramadhan
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000